RSS

Vespa S150 3V.ie

16 Oct

Ok long time ga nge-blog.. Sekarang mau sedikit share seputar “riding experience” dari Vespa S150 3valve injection..

Awalnya saya berniat untuk mengganti motor saya sebelumnya (Yamaha Byson) dengan motor yg lebih simple seperti motor matic, setelah berfikir sekian lama dan setelah melihat betapa cantiknya Vespa LX150 akhirnya saya memutuskan untuk mengganti kuda besi saya dengan Vespa. Namun takdir berkehendak lain, kondisi keuangan saya saat itu belum cukup untuk meminang sebuah Vespa LX, tak hanya itu, pacar saya ternyata diam-diam mendahului saya dan dia pun membeli sebuah Vespa LX 150 3valve injection berwarna coklat gloss (tuscany brown).

Setelah LX150 diantar ke rumah pacar saya, akhirnya saya bisa nyicipin gimana rasanya naikin Vespa ini. First impression saya adalah GA ENAK bro! Kenapa ga enak? Soalnya pas bawa ini motor di jalanan, saya diliatin orang terus. Hahahaha.. Just kidding.. Pertama kali bawa saya sempet kaget, tarikan awal geter banget, terus timbul pertanyaan apakah ini karena kesalahan pabrik? Usut punya usut ternyata semua vespa vietnam keluaran 2012 dst memang terasa getar, karena as sliding slide di CVTnya lebih kecil dibanding vespa rakitan italia, akhirnya saya kesampingkan hal terebut dengan menganggapnya sebagai sebuah “karakter” dari vespa modern tsb.

Setelah 1 bulan setelah “kecolongan” oleh pacar saya, akhirnya kesampaian juga saya meminang sebuah Vespa S150. Saya memilih tipe S karena betuknya yang lebih sporty dibanding yang LX dan lebih macho kelihatannya. Warna yang saya pilih adalah Biru Doff (matte blue), karena saya adalah pecinta warna biru dan cat doff perawatannya lebih mudah bila dibandingkan dengan yang gloss.

Vespa S ini terasa lebih responsif dibandingkan dengan Vespa LX, usut punya usut ternyata kapasitas mesin Vespa S lebih besar dibandingkan Vespa LX, dan gear ratio di gearbox Vespa S lebih banyak beberapa mata dibandingkan Vespa LX (sumber: salah satu owner motrattivo). Untuk bengkel dan tempat modifikasi saya percayakan kepada Motrattivo, salah satu workshop Vespa dari beberapa workshop lainnya yang saya bilang cukup bagus dalam hal pengerjaan mesin dan pemasangan aksesoris, terlebih lokasi motrattivo sangat dekat dari rumah saya dan suasana bengkelnya terasa sangat nyaman, pelayanannya pun sangat baik. Ketika Vespa saya sedang diperbaiki, saya bisa bersantai ria sambil ngemil ataupun makan berat di lantai 2 bengkel ini, tak hanya itu, para pelanggan pun disuguhkan dengan permainan XBOX sebagai sebuah kegiatan untuk mengisi waktu sembari menunggu Vespa tercinta selesai dikerjakan.

F1976FCE-F1C6-418B-A1F0-E5888289199A (1)

Nanti kedepannya Insya Allah saya bakalan share pengalaman touring menggunakan Vespa S ini beserta foto-fotonya, salam satu aspal! Satu Vespa sejuta saudara..

 
11 Comments

Posted by on October 16, 2013 in Otomotif

 

Tags: , , , , , , , , , ,

11 responses to “Vespa S150 3V.ie

  1. ipanase

    October 24, 2013 at 16:47:05

    waw

     
  2. tomzquad

    December 28, 2013 at 09:36:46

    Mas bro, saya jg baru beli vespa S 150 ie 3v warna biru doff jg. Saya mau tanya kalo nyuci nya pakai sabun apa ya ? Boleh ga kalo pake sabun cuci piring ? Soalnya takut salah2 bikin cat pudar.

     
  3. angga

    January 29, 2014 at 12:07:32

    alamat bengkelnya dimana y?,,,,

     
  4. Milhan Insani

    March 25, 2014 at 15:40:05

    saya punya S 150 ie 3v warna merah, kalau buat nyuci pake shampo mobil.

     
  5. Kobayogas

    April 9, 2014 at 12:37:26

    Sedaaaaappp ceritanya mirip mirip saya wakakakka… kesengsem Primavera, warna biru langit (Azzurro Marechiaro) dan sumpah… gak nyeseeeellll🙂

    Siaanggg teman2 semua.. sudah nyoblos jangan lupa baca baca ini ya😀
    http://kobayogas.com/2014/04/09/bore-up-mesin-bukan-tidak-boleh-tapi-hati-hati-lads/

     
  6. veRa(vespa merah)

    April 22, 2014 at 11:31:47

    Mba bagi tipsx dongg!!aqu bru punya kmren,sma tipex mba..wrnx merah..gmn perawatanx..bagi info dong mba!!!

     
  7. Usep

    September 22, 2014 at 11:33:51

    Hati-hati dgn injektornya, mudah patah/rusak. Bila ada lubang di jalan, disarankan pelan-pelan. Reparasi sebulan untuk injektornya.

     
  8. Milhan Insani

    January 12, 2015 at 13:14:18

    BENER ente sep.. sekarang ane mengalami injektor patah… tambahan info sebenarnya yang bermasalah bukan injektornya tapi Box di dalam joknya yang kebesaran, sehingga setiap ada jalan rusak injektor berbenturan dengan dasar box. kata yang punya bengkel di daerah otista. pabrik vespa sudah mengeluarkan revisi untuk mengganti box. namun ketika saya pesan barangnya kosong terus.

     
  9. hendi

    May 5, 2015 at 12:47:35

    gan ane mau jual vespa lx150ei putih tahun 2012 akhir barang masih mulus
    minat hub 082111223465

     
    • adivespaorange

      June 17, 2015 at 21:18:06

      Salam vespania….sy jg pemakai vespa s150 3vie warna orange….barusan servis di bengkel resmi vespa…langsung diganti box bagasi gratis sekaligus update mapping ecu…top sekarang tarikannya.

       

Leave a Reply

 
